Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barzagli Sanjung Lini Depan La Vecchia Signora

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 April 2012 | 19:19 WIB
Andrea Barzagli (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Lini depan Juventus memegang peranan penting kala menuntaskan perlawanan tuan rumah, Palermo, Sabtu (7/4), yang berkesudahan dua gol tanpa balas. Hal ini diungkapkan pemain veteran La Vecchia Signora, Andrea Barzagli. 

"Kredit khusus diberikan bagi pemain yang bermain di depan kami, membuat lini pertahanan bekerja lebih sedikit," ucap Barzagli di Tuttosport.

Bek asal negeri pizza tersebut mengaku senang timnya tak kebobolan dalam tiga laga terakhir. Belum lagi torehan lima kemenangan berturut-turut yang digapai tim asal kota Torino tersebut.

Sampai dengan giornata 31 lini pertahanan Si Nyonya Tua mendapat banyak pujian. Tak hanya menjadi klub yang paling sedikit kebobolan, kemasukkan 17 gol, namun tim besutan Antonio Conte pun tak pernah kehilangan angka, alias tak terkalahkan.

Bila Juventus dapat mempertahankan tren positif ini dalam tujuh pekan tersisa, trofi Lega Calcio dipastikan merapat ke kota Torino. Apalagi tim-tim yang akan dihadapi pun tergolong tim papan tengah. Hanya Roma dan Lazio yang mungkin akan merepotkan Barzagli dkk.