Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Justru Tidak Sepakat dengan Keputusan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 April 2012 | 00:00 WIB
Shaun Derry dan Ashley Young (Alex Livesey/Getty Images)

Sir Alex Ferguson merasa wasit Lee Mason tidak punya pilihan lain untuk mengusir Shaun Derry dan memberikan hadiah penalti bagi Manchester United. Akan tetapi, pelatih itu juga mengakui bahwa Ashley Young sudah berada dalam posisi offside.

Setan Merah kembali berhasil meraup tiga poin di pekan ke-32 Liga Inggris saat menjamu Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu (8/4) malam WIB. Berkat dua gol yang disumbang Wayne Rooney dari titik putih dan Paul Scholes, United mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Gol pertama Setan Merah dinilai kontroversial lantaran Ashley Young yang dijatuhkan Shaun Derry di kotak terlarang lebih dulu berada dalam posisi offside. Namun, wasit justru memberikan hadiah penalti bagi United dan mengganjar Derry dengan kartu merah.

"Saya pikir Ashley offside, tapi dalam beberapa pekan terakhir ada banyak keputusan seperti ini. Derry hanya melakukan sedikit tarikan dan itu sudah cukup membuat Ashley hilang keseimbangan dan wasit tidak punya pilihan lain," kata Sir Alex seperti dikutip dari Sky Sport.