Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finis Posisi Empat, Crutchlow Puas

By Lilianto Apriadi - Senin, 9 April 2012 | 12:39 WIB
Cal Crutchlow (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Cal Crutchlow tidak bisa menyembunyikan kepuasannya setelah berhasil finis di urutan keempat di laga pembuka ajang MotoGP Qatar, Senin (9/4) dini hari WIB, meski posisinya melorot dari posisi awalnya sewaktu memulai balapan.

Pebalap asal Inggris ini memulai laga kualifikasi di posisi tiga, posisi terbaik yang pernah dimulainya semenjak berkiprah di ajang MotoGP. Akan tetapi ia kehilangan posisinya dan menghabiskan lebih banyak waktu bertarung dengan rekan setimnya di tim Tech 3 Yamaha, Andrea Dovizioso, sebelum akhirnya berhasil melewati pebalap asal Italia tersebut untuk mengambil posisi empat.

"Saya pikir kami membuat perkembangan yang besar selama musim dingin dan beranjak ke musim ini," kata Crutchlow di laman resmi MotoGP.com.

"Jika seseorang mengatakan Anda mendapatkan start di urutan depan dan berada di posisi keempat, maka saya akan mengambilnya. Kami akan terus melanjutkan pekerjaan kami mulai dari sana dan melihat sampai sejauh mana kami bisa melaluinya."

Meski baru berhasil menyalip Dovizioso di lap ke-17, Crutchlow mengatakan bisa melakukannya apabila memang berharga, karena ia melihat para pemimpin balapan seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa sudah jauh dari jangkauannya.

"Saya seharusnya bisa melewati Andrea sedikit lebih awal, tapi ketika sudah mulai tampak jarak yang cukup jauh dengan para pebalap yang berada di urutan terdepan. Saya pikir hal itu akan sia-sia karena Anda tidak akan bisa menyusul mereka dan mungkin malah merusak komponen ban," ujar Crutchlow.