Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Sebut Balotelli Bisa Saja Dijual

By Deny Adi Prabowo - Senin, 9 April 2012 | 12:32 WIB
Roberto Mancini (Alex Livesey/Getty Images)

Bos Manchester City, Roberto Mancini menyatakan striker kesayangannya, Mario Balotelli tidak imun dalam daftar jual The Citizens musim depan. Semenjak pindah ke Etihad Stadium musim ini, Balotelli belum bisa memperbaiki perangai buruknya.

Balotelli memang selalu menuai kontroversi dalam karirnya, dari mulai pesta hingga larut malam hingga berkunjung ke tempat prostitusi. Rapor merah pemain bertinggi 188 cm itu kembali bertambah ketika dirinya diturunkan pada laga City kontra Arsenal, Minggu (9/4).

Pria campuran Ghana-Italia  itu dengan ceroboh mendapatkan kartu merah dari wasit Martin Atiknson setelah menekel Alexandre Song di babak pertama. Seusai pertandingan Mancini memberikan komentarnya tentang Balotelli dan kans timnya meraih titel Premier League.

"Semuanya sudah usai, kami masih memiliki enam laga tersisa dan dia hingga akhir musim. Apakah Balotelli bakal dijual? Mungkin saja, itu tergantung kebijakan klub. Bila ia tidak berubah dalam dua tahun ke depan, saya tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Saya harap dia bisa berubah, demi dirinya, demi karirnya dan demi masa depanya karena dia pemain yang fantastis, memang dia cukup sering mendapat kartu merah, tapi ia juga kerap mencetak gol-gol penting," jelas Mancio seperti dikutip dari Football Italia.

Akibat kartu merah yang didapatkan Balotelli, City sulit untuk keluar dari tekanan Arsenal yang digawangi Robin van Persie cs. Imbasnya, City harus takluk dari The Gunners 1-0 dan peluang meraih gelar Premier League untuk ketiga kalinya mulai tertutup.