Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Puji Pasukan Los Che

By Lilianto Apriadi - Senin, 9 April 2012 | 12:14 WIB
Unai Emery (Denis Doyle/Getty Images)

Valencia sukses meraih satu angka penting usai menahan imbang Real Madrid tanpa gol di Santiago Bernabeu, Senin (9/4) dinihari, WIB. Pelatih Los Che, Unai Emery, tidak ragu untuk memuji permainan solid yang diperlihatkan anak buahnya.  

Emery patut merasa bangga karena bertanding di stadion keramat milik Los Galacticos itu tidaklah mudah. Meski tidak meraih kemenangan, setidaknya pasukan kelewawar Mestalla tetap bisa mencuri poin daripada pulang dengan tangan hampa.

"Kami pulang dengan membawa satu poin. Hasil ini sudah cukup membuat saya senang, mengingat kami bermain di Bernabeu yang terkenal sulit untuk ditaklukkan," ujar pelatih berusia 40 tahun itu kepada para reporter setelah pertandingan seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Kami bermain solid dan memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Untuk memenangi sebuah pertandingan kita juga butuh keberuntungan, yang sayangnya tidak kami miliki," lanjutnya.

Meskipun kembali gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, Emery percaya hasil imbang dengan pimpinan sementara La Liga itu akan menambah kepercayaan diri anak buahnya di pertandingan ke depan. Valencia saat ini sedang bertarung ketat dengan Levante untuk meraih posisi tiga yang berarti lolos langsung ke fase grup Liga Champion. Kedua tim hanya terpisah satu poin dengan tujuh laga tersisa.