Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melo Selamatkan Knicks dari Kekalahan

By Ade Jayadireja - Senin, 9 April 2012 | 13:20 WIB
Carmelo Anthony (kanan) (Getty Images)

Partai seru terjadi tatkala New York Knicks menjamu Chicago Bulls di Madison Square Garden, Minggu (8/4) atau Senin pagi WIB. Berkat penampilan apik Carmelo "Melo" Anthony, Knicks menang dramatis setelah melalui babak overtime.

Knicks memulai pertandingan dengan cukup baik. Usai mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 31-19, mereka unggul lagi di kuarter kedua yang berkesudahan 53-45.

Namun, Bulls menunjukkan perlawanan di kuarter ketiga. Dengan bertumpu pada Derrick Rose dan Luol Deng, tim tamu sanggup menyamai kedudukan menjadi 67-67 di tiga menit terakhir. Kemudian di sisa waktu dua menit, mereka menggelontorkan delapan poin untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 75-72.

Pertarungan sengit kembali terjadi di kuarter keempat. Saat laga menyisakan 11 detik dan Knicks dalam keadaan tertinggal 88-91, Melo sukses menjaringkan three point yang membuat kedudukan imbang 91-91. Kedua tim pun terpaksa memainkan babak overtime.

Melo kembali menjadi pahlawan di babak perpanjangan. Ketika Knicks tertinggal 95-99 di satu menit terakhir, Melo memasukkan lima poin beruntun. Alhasil, tim tuan rumah berhasil menuntaskan perlawanan Bulls dengan skor 100-99.

Total poin yang dikumpulkan Melo pada gim hari itu adalah 43. Sementara di kubu lawan, 29 poin yang disumbangkan Rose belum cukup menghindarkan Bulls dari kekalahan.

Berkat kemenangan tersebut, Knicks sukses menggeser Philadelphia 76ers dari posisi tujuh klasemen overall wilayah Timur. Di wilayah yang sama, Bulls masih bercokol di puncak dengan rekor 14 kali kalah dan 43 kali menang.