Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Tobat, Karier Super Mario Habis

By Arnoldi - Senin, 9 April 2012 | 14:13 WIB
Mario Balotelli - Roberto Mancini (Laurence Griffiths/Getty Images)

kanakan yang kerap ditonjolkannya.

Kartu merah usai menerima dua kartu kuning yang diberikan Martin Atkinson pada Balotelli di akhir-akhir laga Manchester City kontra Arsenal pada Minggu (8/4) malam WIB seolah memperlihatkan bahwa sikap penyerang muda potensial Italia ini belum bertransformasi ke arah yang positif. Ini merupakan kartu merah keempat yang diterima Mario sejak resmi berbaju Biru Langit pada 2010 silam.

Usai laga yang dimenangkan kubu tuan rumah, Arsenal, dengan skor tipis 1-0 itu, pelatih The Citizen, Roberto Mancini, menganggap karir Balotelli di sepak bola hanya sanggup bertahan seumur jagung bila enggan merubah perilakunya.

"Saya selalu membela Mario karena dia pria yang baik, tapi bila dia tak merubah sikapnya di masa datang, saya pikir semua talenta yang dimilikinya akan hilang dan dalam satu, dua atau tiga tahun karirnya akan habis," ucap Mancio di situs resmi klub.

"Bila dia tidak mengerti hal ini usai dua tahun, saya tak bisa berbuat apa-apa," tutur eks pelatih Inter Milan ini.

"Saya berharap kemampuannnya dapat berkembang dan mengerti bahwa ia tidak dapat bermain seperti ini, untuk masa depannya, untuk talenta yang dimilikinya, saya sangat menyesal untuk dirinya," tutup Mancini.