Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tegaskan Posisi Arsenal Belum Aman

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 April 2012 | 16:19 WIB
Arsene Wenger (Ian Walton/Getty Images)

0 atas Manchester City, Ahad (8/4). Anak-anak asuhnya diperingatkan bahwa posisi empat besar masih belum aman.

Kemenangan atas City membuat posisi The Gunners terdongkrak ke posisi tiga di papan klasemen Premier League, menggeser Tottenham Hotspur dengan keunggulan selisih dua poin. Kemenangan tersebut juga membuka harapan mereka untuk bisa otomatis lolos berlaga di ajang Liga Champion musim depan.

Meski laga tinggal menyisakan enam pertandingan lagi, Wenger menolak anggapan jika pekerjaan yang dilakukannya sejauh ini sudah selesai. Saat ini Arsenal memegang keunggulan selisih lima poin atas Chelsea dan Newcastle United.

"Jika berpikiran kalau pekerjaan ini sudah selesai, maka anggapan tersebut salah. Pekerjaan yang kami lakukan, masih jauh dari selesai. Jadi, mari bersama-sama menyelesaikannya dengan catatan yang baik," kata Wenger seperti dilansir talkSPORT.

Bos Arsenal itu juga merasa sangat senang dengan perkembangan yang diperlihatkan skuadnya sepanjang musim 2011/12. Di awal musim langkah mereka sempat terseok-seok, tapi kini sudah kembali ke jalur empat besar.

Dalam beberapa kesempatan, klub London Utara itu diremehkan dan banyak yang menginginkan Wenger untuk meletakkan jabatannya. Namun, kini dengan delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir, mereka harus terus melanjutkan tren positif mereka sampai akhir musim dan memberikan jaminan kesuksesan.

"Kami terpaut sembilan poin dibelakang Man. City dan hanya unggul dua poin di depan Spurs," cetus manajer asal Prancis ini.

"Jadi apabila menilik kembali performa kami sejak awal, hal ini bisa memberi ambisi yang lebih besar lagi untuk menyelesaikan musim sebaik yang kami bisa, dan memperlihatkan bahwa kami sudah berkembang sepanjang musim," pungkasnya.