Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abate Akui Kebugaran Jadi Perhatian Milan

By Galih Rachdityo - Senin, 9 April 2012 | 17:10 WIB
Ignazio Abate (Maurizio Lagana/Getty Images)

Bek AC Milan, Ignazio Abate, meyakini jika badai cedera dan juga akumulasi kartu yang diterima para pemain Milan, menjadi penyebab keterpurukan skuad besutan Massimiliano Allegri tersebut.

Setelah dikalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di San Siro, Sabtu (7/4), posisi Milan sebagai capolista digeser Juventus, setelah skuad racikan Antonio Conte tersebut memetik kemenangan 2-0 atas Palermo pada laga di hari yang sama.

"Larangan pertandingan karena akumulasi kartu dan cedera berperan besar dalam keterpurukan kami, sehingga tidak banyak pemain yang tersedia saat menghadapi Chievo," kata Abate seperti dilansir Soccerway. "Meski begitu, kami tetap harus bertarung, meski saat ini menjadi saat-saat yang cukup sulit bagi kami," imbuhnya.

"Kami tidak bermain sebaik yang kami bisa, tapi kami tidak akan menangisi hal itu karena masih ada banyak pertandingan tersisa, dan segala sesuatunya masih bisa kembali lagi. Kami harus berusaha dan tidak berbuat kesalahan dalam beberapa laga yang tersisa di musim ini," lanjut bek berusia 25 tahun tersebut.

"Kami berharap Juventus juga terpeleset, tapi seharusnya hal itu tidak terjadi pada kami. Milan selalu bertanding setiap tiga hari sekali, dan saya tidak ingin membuat pengecualian lagi, tapi secara fisik kami tidak berada dalam kondisi terbaik. Kini kami harus menunjukkan taji lagi dan kembali menekan," tuntasnya.