Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sindir City

By Lilianto Apriadi - Senin, 9 April 2012 | 18:43 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

0 Arsenal atas City di Emirates Stadium pada Minggu (8/4) malam WIB, sepertinya memuaskan dendam Arsene Wenger. Buktinya pelatih asal Prancis itu menyindir City bakal kembali menggaet salah satu pemainnya pada akhir musim nanti akibat kekalahan yang mereka derita kali ini.

Demi impian mereka meraih gelar juara Liga Inggris, City membajak dua pemain Arsenal, Samir Nasri dan Gael Clichy, pada awal musim lalu. Kini City berkemungkinan gagal mencapai target tersebut usai dikalahkan Arsenal 0-1.

Wenger pun tampak puas dengan hasil tersebut. Meski membantahnya, kemenangan itu seolah-olah menuntaskan dendam sang gaffer, yang timnya sempat mengalami dekadensi akibat pemain andalannya dicomot City pada awal musim lalu.

"Anda bisa bilang kemenangan ini menuntaskan dendam kami, tapi tidak sepenuhnya demikian. Mungkin kini mereka menginginkan lagi beberapa pemain kami," kata Wenger meledek City usai pertandingan, seperti yang dilansir Mirror Football.

The Gunners sendiri sukses merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara berkat kemangan atas City tersebut. Mereka sukses mengumpulkan 61 poin hasil dari 32 laga, unggul dua poin dari tottenham Hotspur di peringkat keempat.

"Kami sukses mengumpulkan 24 poin dari total 27 poin di sembilan laga terakhir. Kami pantas mendapatkannya. Sayapun jadi yakin kemampuan kami telah meningkat 100 persen. Sayang kami memulai musim ini di posisi yang terlalu buruk. Selain itu kami juga sempat kehilangan poin pada Januari. Jika semuanya berbeda, mungkin kami bisa berada di posisi lebih baik," pungkas Wenger.