Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tandang ke Chievo, Milan Tanpa Tiga Pilar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 April 2012 | 19:25 WIB
AC Milan (Jasper Juinen/Getty Images)

Tiga pemain AC Milan dipastikan absen saat duel dengan tuan rumah, Chievo Verona, di Stadio MarcAntonio Bentegodi pada Rabu (11/4) dini hari WIB, dalam lanjutan Serie A giornata 32. Mereka adalah Massimo Ambrosini, Alberto Aquilani, dan Daniele Bonera.

Seperti dilansir Football Italia, trio tersebut tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning yang diterima saat Il Diavolo Rosso kalah secara mengejutkan dari Fiorentina dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Stadion San Siro, Sabtu (7/4) malam WIB.

Sampai pekan ke 31, Aquilani dan Bonera telah koleksi total lima kartu kuning di ajang domestik, sedangkan sang kapten, Massimo Ambrosini,  delapan ammonito.

Kehilangan tiga pemain ini menjadi pukulan telak bagi tim besutan Massimo Allegri. Peran Bonera dan Ambrosini begitu vital dalam menggalang lini belakang dan tengah Milan. Sedangkan tujuh assist yang ditorehkan Aquilani sepanjang Lega Calcio musim ini menunjukkan betapa Ibrahimovic dkk. haus akan umpan-umpan terobosan pemain berdarah asli kota Roma itu.