Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Norwich, Spurs Mulai Terancam

By Husein Noval - Senin, 9 April 2012 | 23:11 WIB
Tottenham Hotspur vs Norwich (Getty Images)

2 dalam lanjutan Premier League Stadion di White Hart Lane, Senin (9/4). Kekalahan ini membuat posisi Spurs di zona Liga Champion rawan tergusur.

Dalam laga ini Spurs tak melakukan rotasi. Tak ada nama Rafael van Der vaart, Emmanuel Adebayor, dan Scott Parker di starting line-up. Meski akhirnya RVP dan Adebayor dimasukan sebagai pemain pengganti, namun semua sudah terlambat.

Maklum, Harry Redknapp memang dihadapi dilema karena padatnya jadwal. Sabtu nanti SPurs juga sudah ditunggu Chelsea dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley.

Norwich mampu memaksimalkan kondisi tersebut, The Cannaries tampil baik sepanjang 90 menit pertandingan dan meraup tiga poin penting.

Pada laga ini Norwich unggul cepat di menit ke-13 melalui Antony Pilkington. Gol ini tak lepas dari kecerobohan lini belakang Spurs dalam mengantisipasi serangan lawan.

Namun keunggulan Norwich tak bertahan lama, hanya berselang 20 menit publik tuan rumah bisa bernafas lega setelah Jermaine Defoe sukses mencetak gol penyeimbang.

Gol kemenangan Norwich lahir di babak keduu. Adalah Elliot Bennet yang menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah setelah sepakannya menit ke-66 menjebol gawang yang dikawal Brad Friedel.

Ancaman Newcastle

Kekalahan Spurs bisa berakibat fatal karena berpotensi membuyarkan harapan  merebut tiket ke Liga Champion musim depan. Pasalnya di waktu yang sama Newcastle United sukses mengalahkan Bolton 2-0. Kemenangan ini membuat poin kedua tim sama, 59.

Kemeangan The Magpies di Direct Arena malam ini baru dipastikan di babak kedua. Gol pembuka dicetak Hatem Ben Arfa menit ke-73, dan berselang10 menit Pappis Cisse memastikan kemenangan 2-0 Newcastle malam ini.

Meski mengoleksi poin sama, namun Spurs masih berhak duduk di peringkat empat karena unggul selisih gol dari Newcastle.

****

Hasil lengkap Premier League, Senin (9/4)

Tottenham   1-2 Norwich
Newcastle    2-0 Bolton
Everton       4-0 Sunderland