Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Mulai Lupakan Finis di Tempat Ketiga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 April 2012 | 03:01 WIB
Harry Redknapp (Shaun Botterill/Getty Images)

Tottenham Hotspur semakin sulit untuk bisa kembali merebut posisi ketiga klasemen Premier League dari Arsenal setelah dikalahkan Norwich City, Senin (9/4). Sekarang, Newcastle United juga memberi ancaman besar untuk mengusir Spurs dari zona Liga Champion.

Pada pekan ke-33 pasukan Harry Redknapp kembali tersandung di White Hart Lane. Mereka dipermalukan tim promosi, Norwich, 1-2 setelah pada pekan sebelumnya mereka ditahan imbang Sunderland.

Sementara itu, The Toon tampil begitu konsisten dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Kemenangan terakhir mereka atas Bolton Wanderers membuat mereka sukses mengejar raihan poin The Lilywhites. Kedua tim tersebut sekarang sama-sama mengemas 59 poin, namun Spurs masih unggul dalam produktifitas gol.

Redknapp pun menyadari betul situasi timnya di papan klasemen sementara saat ini. Setelah dia sempat optimis menyudahi perjalanan musim ini di posisi ketiga, kini dia mulai mengubah target, yakni mempertahankan posisi keempat Liga Inggris sampai pekan terakhir. Pelatih yang sempat mengalami serangan jantung itu tidak lagi berhasrat besar lolos otomatis ke Liga Champion musim depan, namun dia sudah cukup puas jika hanya mendapat tiket ke kualifikasi ajang tersebut.

"Kami sudah bisa puas finis di tempat keempat. Kuncinya adalah lolos ke Liga Champion musim depan. Akan sangat menyenangkan seandainya bisa mengakhiri musim di atas Arsenal, tapi hal itu menjadi lebih sulit sekarang," ujar Redknapp seperti dikutip Mirror Football.