Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Spurs Adalah Kemenangan Terbesar Lambert

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 April 2012 | 03:32 WIB
Paul Lambert (Michael Regan/Getty Images)

Tim berstatus promosi, Norwich City, sukses mempermalukan sekaliber Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Senin (9/4). Paul Lambert pun mengatakan kemenangan tersebut merupakan pencapaian terbaik sejauh perjalanan kariernya bersama The Canaries.

"Ini merupakan performa terbaik dalam kurun waktu tiga tahun saya menangani Norwich. Bisa menang di White hart Lane adalah sesuatu yang luar biasa bagi kami," kata Lambert seperti Sky Sport.

"Akhir-akhir ini kami sudah bermain dengan sangat baik. Permainan sepak bola yang kami mainkan luar biasa dan punya kemampuan memberikan ancaman."

Sejak didatangkan ke Norfolk dari Colchester pada 2009 lalu Lambert berhasil memberikan kesuksesan bagi Norwich. Dia hanya butuh dua tahun setengah untuk mengantarkan tim yang bermarkas di Carrow Road tersebut naik ke kasta tertinggi pentas sepak bola Inggris.

Kesuksesannya pun tidak berhenti sampai di situ. Pada musim pertamanya berlaga di Premier League dia langsung menyihir timnya sebagai pesaing baru di papan tengah klasemen. Sekarang, Norwich menempati posisi kesembilan dengan raihan 43 poin dari 33 pertandingan.