Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jol Yakin Fulham Tidak Akan Melepas Dempsey

By Galih Rachdityo - Selasa, 10 April 2012 | 10:43 WIB
Clint Dempsey (Ian Walton/Getty Images)

1.

Pada laga yang berlangsung di Craven Cottage, Selasa (10/4) dini hari WIB, Fulham tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti Frank Lampard di babak pertama, tapi menjelang laga usai, Dempsey sukses menggagalkan kemenangan The Blues.

Sejauh ini, pemain internasional Amerika Serikat tersebut sudah mengoleksi 16 gol di ajang Premier League, dan total 22 gol di seluruh kompetisi. Kontrak Dempsey di Fulham masih tersisa satu tahun lagi, dan ia sudah mengkonfirmasi menunggu hingga musim panas sebelum menentukan keputusan mengenai masa depannya.

Performa apik Dempsey bersama Fulham beberapa musim terakhir, tidak pelak lagi menarik minat banyak klub. Meski sudah sering dikaitkan dengan klub lain, tapi bos Fulham itu menggaris bawahi pentingnya Dempsey bagi klub dan tidak khawatir akan kehilangan penyerang berusia 29 tahun tersebut.

"Saya pikir ia merupakan seorang pemain yang sangat penting bagi Fulham selama beberapa tahun terakhir, dan terbukti, ia sangat produktif mencetak gol," kata Jol pada Sky Sports.

"Ia bisa dimainkan di semua posisi, dan salah satu penyerang terbaik. Kami berharap pihak klub mempertahankannya, karena musim depan ia masih berada di sini dan kami tidak berniat untuk menjualnya," lanjutnya.

Fulham kembali sukses menahan imbang Chelsea di laga kandang, di mana pada laga boxing day, mereka bermain 1-1 dan juga bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge pada laga di ajang Piala Carling, sebelum tersingkir melalui adu penalti.

"Saya sedikit mempertimbangkan situasi. Sebelum laga dimulai, kami sedikit khawatir karena mereka membuat banyak pergantian dan kami hanya bisa melakukan dua kali pergantian pemain," sambung manajer asal Belanda tersebut.

"Setelah laga berakhir, saya sangat puas dengan kebugaran para pemain, khususnya di babak pertama karena kami bermain dengan sangat baik. Kami dua kali menahan imbang mereka di dua laga tandang, dan kini di laga kandang. Seharusnya kami bisa mengalahkan mereka," tutupnya.