Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Siap Memperebutkan Posisi Ketiga

By Lilianto Apriadi - Selasa, 10 April 2012 | 10:27 WIB
Thomas Vermaelen (Getty Images)

0, Minggu (8/4) malam WIB, memperkokoh posisi Arsenal di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 61 poin.

Meskipun saat ini The Gunners cukup aman di posisi ketiga, Vermaelen mengingatkan rekan-rekannya agar tidak puas dengan kondisi sekarang. Masih ada enam pertandingan sisa menjelang akhir kompetisi Premier League dan semuanya masih bisa terjadi.

Setelah Manchester City, lawan berat Arsenal yang tersisa adalah Chelsea (21/4). Vermaelen pun mengaku dirinya dan pasukan Young Gunners sudah siap menjamu The Blues.

"Kami tahu Manchester City dan Manchester United sedang dalam pertarungan memperebutkan gelar juara. Namun, kami juga sedang dalam pertarungan besar memperebutkan tempat ketiga yang sangat penting," ujar mantan pemain Ajax tersebut kepada ESPN.

"Saat ini kami hanya mementingkan diri kami sendiri dan terus berusaha memenangkan setiap pertandingan. Minggu lalu kami berhasil melalui pertandingan besar untuk terus memperebutkan posisi ketiga,'' tambahnya.

Tiga klub pesaing Arsenal, yakni Chelsea, Tottenham Hotspurs, dan Newcastle United sudah melalui pertandingan ke 33, Selasa (9/4) dini hari WIB. Hanya Newcastle yang berhasil menang dari Bolton Wanderers 2-0. Sementara itu, Chelsea bermain imbang dengan Fulham 1-1. Nasib spurs lebih buruk lagi, karena harus kalah 1-2 dari Norwich City.

The Gunners sendiri baru akan bertanding melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (11/4). Pasukan Young Gunners harus menang untuk memperlebar jarak dari klub pesaing mereka dan mengamankan tiket Liga Champion.