Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Ribas Targetkan Kemenangan Atas Real Madrid

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 10 April 2012 | 12:40 WIB
Diego Ribas (Dino Panato/Getty Images Sport)

Playmaker Atletico Madrid pinjaman dari Wolfsburg, Diego Ribas sudah melancarkan psywar ke kubu Real Madrid jelang El Derbi Capital yang dilangsungkan pada Rabu(19/4) dini hari. Pria asal Brasil itu menyebutkan bahwa El Real bukan mustahil untuk dikalahkan.

Meski sempat dipukul 2 gol tanpa balas oleh Levante pekan lalu, anak-anak Vicente Calderon menargetkan comebacknya di jornada 32. Hal tersebut dikemukakan oleh playmaker yang kembali menemukan periode emas karirnya, Diego Ribas da Cunha. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Wolfsburg dan Juventus itu menyebut pemuncak klasemen sementara La Liga alias Real Madrid sebagai batu loncatan Atletico.

"Kami bakal menghadapi tim terbaik di Liga Primera tapi kami tetap menargetkan kemenangan, kita lihat saja. Madrid bukanlah tim yang mustahil untuk dikalahkan, memang mereka sekarang memuncaki klasemen dan kita harus hormati itu. Tapi kami bermain di kandang dan dukungan suporter selalu memotivasi kami," tukas Diego kepada Radio Marca.

Ketika ditanya soal keharusannya untuk kembali ke Wolfsburg di akhir musim nanti, pemain berusia 27 tahun itu lebih memilih bertahan bersama Los Rojiblancos.

"Saya ingin tinggal disini karena Atletico juga menginginkan begitu. Saya mempunyai berbagai kenangan indah bersama tim ini. Di akhir musim, Direktur Wolfsburg dan Atletico bakal bertemu, dan saya hanya bisa berharap ending yang bagus."

Jelas saja Diego ingin bertahan bersama juara sembilan kali La Liga tersebut, pasalnya ia termasuk ke dalam pemain yang disayang oleh entrenador Diego Simeone. Buktinya, pemain jebolan akademi sepak bola Santos itu telah turun sebagai pemain inti di 21 Laga bersama Atletico.