Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Szczesny Yakin Arsenal Finis di Posisi Tiga

By Galih Rachdityo - Selasa, 10 April 2012 | 15:53 WIB
Wojciech Szczesny (Michael Regan/Getty Images)

Wojciech Szczesny bersikeras Arsenal masih bisa mengejar Manchester City dengan sisa enam laga di musim 2011/12, dan menyelesaikan musim ini berada di posisi dua klasemen Premier League.

Setelah berhasil membungkam The Citizens dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Mikel Arteta di Emirates Stadium, Ahad (10/4), secara matematis sudah menghancurkan peluang City untuk bisa memenangkan titel juara liga di musim ini.

Sementara itu, kemenangan The Gunners atas City, membuat posisi Arsenal terdongkrak ke posisi tiga klasemen dan terpaut 10 poin dari City dengan enam laga tersisa.

Target utama dari klub London Utara tersebut adalah menyelesaikan musim berada di posisi tiga, dan langsung mendapatkan jatah otomatis lolos untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan.

Melihat kondisi City yang semakin terseok-seok menjelang akhir musim, Szczesny yakin kalau Arsenal sanggup memetik poin penuh dari enam laga tersisa dan melampaui pencapaian City untuk mengklaim posisi dua.

"Saya yakin kami bisa finis di posisi tiga," kata kiper Arsenal tersebut seperti dilansir Fifa.com. "Man. City sudah kehilangan peluang mereka untuk memenangkan titel juara liga. Sebuah kehilangan besar bagi kami di tahun lalu, dan mereka mungkin bisa terjatuh sedikit, jadi kami yakin bisa mengejar mereka juga," jelasnya.

"Tujuan kami adalah memenangkan setiap laga tersisa, dan jika kami berhasil melakukan hal tersebut, maka kami otomatis akan berada di ajang Liga Champion musim depan," tuntasnya.