Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois Betah Di Vicente Calderon

By Andi Yanianto - Selasa, 10 April 2012 | 17:42 WIB
Thibaut Courtois (Getty Images)

Tidak perlu waktu lama, kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois sudah mulai merasa nyaman berada di Vicente Calderon. Fan dan suasana stadion salah satu faktor yang membuatnya ingin menunda kepulangan ke Chelsea.

Courtois memang bukan kiper milik Atletico. Ia hanya pemain yang dipinjamkan The Blues musim ini. Perannya di Atletico untuk menggantikan David De Gea yang musim ini pindah ke Manchester United.

Hampir satu musim bersama Atletico, ia merasa sangat akrab dengan dengan para fan. Namanya selalu disebut saat ia tampil bersama Los Colchoneros. Kiper yang dibeli The Blues dari Racing Genk ini ingin agar dirinya diberi kesempatan lebih lama berada di Spanyol bersama Atletico.

"Saya menikmati hari-hari saya di sini. Saya senang para fan menyanyikan nama saya saat kami bertanding. Rasanya ingin sekali untuk bertahan satu musim lagi di sini. Saya cinta Spanyol dan Atletico," ungkap kiper muda ini kepada AS.

Namun, dia sadar bahwa dirinya masih bestatus sebagai pemain The Blues. Sebagai pemain profesional ia harus mematuhi keputusan klub. Jadi ia harus menunggu sampai akhir musim apakah akan bertahan di Vicente Calderon atau Pulang ke Stamford Bridge.

"Saya tidak yakin 100 persen apakah saya akan masih tinggal di sini atau tidak. Walaupun sebenarnya saya menginginkannya. Saya harus menunggu sampai musim ini berakhir," katanya.