Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Kemenangan Ini untuk Abidal

By Lilianto Apriadi - Rabu, 11 April 2012 | 05:00 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

0 Barcelona atas Getafe di Camp Nou, Rabu (11/4) dini hari WIB, punya makna ganda. Selain memberi tekanan pada pimpinan klasemen sementara Real Madrid, hasil positif ini juga menjadi kado indah bagi Eric Abidal.

Hingga saat ini Abidal masih dalam tahap operasi transpalasi hati. Entrenador Barca, Pep Guardiola mendedikasikan kemenangan malam ini untuk Abidal.

"Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Abidal dan sepupunya, Gerrard (yang menjadi donor untuk Abi-RED)," ujar Pep kepada situs resmi Blaugrana.

"Operasi Abidal mendekati akhir. beberapa jam dan beberapa hari lagi akan krusial. Dia kuat dan akan melalui masa ini dengan baik," lanjutnya.

Pep mengaku puas dengan permainan anak asuhnya malam ini. Pujian khusus ia berikan untuk Pedro Rodriguez yang menyumbang satu gol dan Alexis Sanchez yang menjebol gawang Getafe dua kali

"Alexis membuat dua gol indah. Tidak mudah bermain di Barca, beradaptasi dengan klub ini. Bila tidak diganggu cedera, ia akan mencetak lebih banyak gol."

"Kami membutuhkan gol dari Pedro. Cedera yang terus menimpanya membuat dia bermasalah sepanjang musim ini. Gol ini penting untuk membawanya kembali ke level semula," tuntasnya.

Kemenangan ini membawa Barca hanya tertinggal satu poin dari Madrid. Los Blancos sendiri baru akan memainkan jornada ke-32 esok saat menyambani rival sekota Atletico Madrid.