Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Doni Kartu Merah, Dalglish Bungkam

By Galih Rachdityo - Rabu, 11 April 2012 | 12:32 WIB
Kenny Dalglish (Laurence Griffiths/Getty Images)

2 dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Doni, yang masuk ke tim inti Liverpool untuk menggantikan Pepe Reina yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, dikeluarkan dari arena pertandingan karena melakukan pelanggaran terhadap Junior Hoilett dan digantikan oleh Brad Jones, yang berhasil menggagalkan eksekusi penalti Yakubu.

Dua gol yang dilesakkan Maxi Rodriguez sempat membawa armada The Reds berada di atas angin, tapi dua gol dari Yakubu sebelum babak pertama usai dan menceploskan gol kedua melalui penalti, sempat membuat kesulitan klub Merseyside tersebut. Namun, gol Andy Carroll menjelang laga berakhir, berhasil membungkus kemenangan Liverpool atas tuan rumah.

Meski bermain dengan sepuluh pemain dan memetik kemenangan perdana dalam beberapa laga terakhir, tapi Dalglish menolak untuk mengomentari performa dari wasit Anthony Taylor.

"Kami tidak akan membicarakan mengenai keputusan wasit. Kami tidak akan membicarakan hal tersebut sekarang, karena saya tidak ingin membicarakannya," kata Dalglish pada Sky Sports.

Manajer asal Skotlandia tersebut lebih memilih membicarakan mengenai performa anak-anak asuhnya, dibandingkan membicarakan mengenai keputusan wasit, yang mungkin dianggap kembali merugikan kubu The Reds.

"Mendapatkan pemain yang dikeluarkan dari laga, tapi akhirnya bisa memetik kemenangan, memberikan kredit tersendiri bagi para pemain. Laga kontra Rovers menjadi sebuah pertandingan yang cukup melelahkan," lanjutnya.

Mengenai pelanggaran yang dilakukan Jones pada Yakubu sehingga tim tuan rumah diberikan hadiah penalti kedua dari wasit dan pemain asal Australia tersebut dikenakan kartu kuning, Dalglish mengatakan meski tidak layak dikeluarkan, tapi ia menghargai keputusan wasit.

Kemenangan atas Rovers akhirnya mengakhiri hasil buruk yang diraih Liverpool dalam beberapa laga terakhir, di mana posisi The Reds saat ini bertengger di posisi delapan klasemen sementara Liga Premier Inggris.

"Kami hanya merasa senang dengan kemenangan tersebut, dan kami ingin memberikan pujian untuk semua kerja keras yang sudah dilakukan oleh para pemain. Mereka sempat mengalami sedikit cemoohan akhir-akhir ini, jadi mari berikan mereka sedikit pujian dan keleluasaan," tuntasnya.