Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Kembali Tanpa Kobe di San Antonio

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 April 2012 | 12:51 WIB
Kobe Bryant (Harry How/Getty Images)

turut Black Mamba absen membela Lakers akibat mengalami peradangan selaput tendon tulang kering kaki kiri.

Menurut reporter Lakers, Kevin Ding, Keputusan diistirahatkannya Kobe diambil pelatih Mike Brown setelah berdiskusi dengan pelatih fisik Garry Vitti usai menjalani latihan di AT&T Center. Padahal, Vitti sebelumnya mengatakan kalau kondisi Kobe sejak Senin (9/4), terus mengalami kemajuan.
Kobe sendiri hadir dalam sesi latihan tersebut dan tulang keringnya terlihat diberi es batu selama latihan berlangsung. Kobe meninggalkan lapangan tanpa menggunakan pelindung sepatu yang biasa dipakainya dan tidak mau berkomentar.
Pada kasus-kasus sebelumnya, Kobe biasanya akan tetap dimainkan jika kondisi fisiknya secara keseluruhan baik meski sedang cedera. Namun, saat ini Lakers sepertinya tidak ingin mengambil resiko kehilangan Kobe dalam jangka waktu yang lebih panjang mengingat babak playoff yang semakin dekat. Kobe baru akan dimainkan jika sakitnya benar-benar hilang.

Menurut reporter Lakers, Kevin Ding, keputusan diistirahatkannya Kobe diambil pelatih Mike Brown setelah berdiskusi dengan pelatih fisik Garry Vitti usai menjalani latihan di AT&T Center. Padahal, Vitti sebelumnya mengatakan kalau kondisi pemain berusia 33 tahun itu sejak Senin (9/4), terus mengalami kemajuan.

Kobe sendiri hadir dalam sesi latihan tersebut dan tulang keringnya terlihat diberi es batu. Pemain yang mengenakan jersey bernomor 24 itu meninggalkan lapangan tanpa menggunakan pelindung sepatu yang biasa dipakainya dan tidak mau berkomentar.

Pada kasus-kasus sebelumnya, Kobe biasanya akan tetap dimainkan jika kondisi fisiknya secara keseluruhan baik meski sedang cedera. Namun, saat ini Lakers sepertinya tidak ingin mengambil resiko kehilangan Shooting Guard andalannya itu dalam jangka waktu yang lebih panjang mengingat babak playoff yang semakin dekat. Kobe baru akan dimainkan jika sakitnya sudah benar-benar hilang.