Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Bangga Juve Menjadi Rival Utama Milan

By Galih Rachdityo - Rabu, 11 April 2012 | 13:16 WIB
Antonio Conte (Dino Panato/Getty Images)

Antonio Conte mengatakan Juventus sanggat bangga menjadi rival AC Milan dalam perburuan titel juara Serie A di musim 2011/12, terlebih setelah banyak pihak yang menyangsikan peluang Bianconerri untuk bisa bersaing di musim ini.

Sepanjang bergulirnya musim ini, Juve sama sekali belum pernah menelan kekalahan, dan kini hanya terpaut dua poin saja dari Milan, yang kembali memuncaki klasemen Serie A setelah mengalahkan Chievo dengan skor 1-0, Rabu (11/4) dini hari WIB, di Stadion Marc Antonio Bentegodi.

Dengan enam laga tersisa di musim ini, Conte berharap skuad besutannya sanggup menyapu bersih semua laga untuk memenangkan titel Scudetto. Eks gelandang tengah Bianconeri ini merasa sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya sejauh ini, setelah dua kali secara berturut-turut, Juve mengakhiri musim kompetisi Serie A berada di posisi tujuh.

"Kami bangga dapat menjadi rival Milan, dengan mempertimbangkan dimana kami berada saat memulai musim ini," kata pelatih Bianconeri tersebut seperti dilansir Soccerway. "Tahun yang sangat luar biasa ini sudah datang melalui kerja keras dari para pemain sejak awal musim," imbuhnya.

"Kami harus mengerahkan semua kemampuan hingga akhir, tanpa ada rasa penyesalan. Kami harus tetap merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan, tapi kami terus bermain untuk menang, dengan tidak mengurangi rasa hormat untuk apa hasil yang diraih oleh Milan," lanjut eks pembesut Siena tersebut.

"Kami ingin berpikir dalam skala yang besar dan mencapai objektivitas secara maksimal, tapi yang terpenting adalah terus melanjutkan memberikan segenap kemampuan. Tim sangat antusias dan menyadari kemampuan yang dimiliki, tapi yang terpenting adalah melihat kebahagiaan dan kebanggaan yang diperlihatkan oleh para suporter kami," jelasnya.

Menjelang laga kontra Lazio di Juventus Arena, Kamis (12/4) dini hari WIB, Conte berharap dapat menjaga kepercayaan Juve untuk kembali lagi memetik kemenangan, sehingga mengamankan jatah untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan.

"Kami akan segera menghadapi tim yang berada di posisi tiga. Laga akan berjalan cukup sengit dan kami harus mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa meraup tiga poin. Mengalahkan mereka akan menjamin posisi kami untuk bisa otomatis lolos berlaga di ajang Liga Champion," tuntasnya.