Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nocerino Sebutkan Milan Berjuang Hingga Akhir

By Andi Yanianto - Rabu, 11 April 2012 | 16:24 WIB
Antonio Nocerino (Marco Luzzani/Getty Images)

Kemenangan yang diraih AC Milan atas Chievo Verona saat melawat ke Stadion Marc Antonio Bentegoni, Rabu (11/4) dini hari WIB, menjadi titik awal kebangkitan Il Diavolo Rosso untuk terus bersaing dengan Juventus hingga akhir musim kompetisi 2011/2012.

Meski hanya mampu unggul tipis 1-0 namun kemenangan ini seolah menunjukkan perjuangan tim besutan Massimiliano Allegri ini belum habis meski asa mereka sempat hancur kala Juventus mengkudeta posisi puncak klasemen pada giornata 31 lalu.

Gelandang AC Milan, Antonio Nocerino, berjanji akan terus menempel ketat Si Nyonya Tua hingga pekan ke 38.

"Ini kemenangan yang luar biasa bagi kami. Saya menikmati semangat tempur yang ditunjukkan. Tim ini tak pernah berhenti menyerah, dipenuhi oleh pemain yang serius dan bermental juara. Bahkan para pemain yang lebih tua juga menunjukkan kekuatannya," ucap Nocerino di Milan Channel.

"Kami telah menunjukkan bahwa AC Milan belum habis. Kami akan terus berjuang hingga akhir dengan mencoba memenangi setiap pertandingan untuk menekan Juventus, baru setelah itu kita lihat apa yang terjadi," tambah eks pemain Palermo ini.

Dengan raihan poin penuh berkat kemenangan atas Chievo ini, Milan kembali merebut posisi puncak dengan selisih dua angka atas Juventus, namun tetap berpotensi tergusur bila Del Piero dkk berhasil mengandaskan Lazio di Juventus Stadium pada laga Kamis (12/4) dini hari WIB.