Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Tim F1 Ingin GP Bahrain Batal

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 11 April 2012 | 19:27 WIB
Sirkuit Internasional Bahrain

Balapan Formula 1 di Bahrain akan bergulir pada 22 April. Beberapa hari menjelang seri keempat F1 itu, muncul banyak desakan agar GP Bahrain dibatalkan. Tim Lotus menduga adanya tim lain yang ingin membatalkan GP Bahrain.

Munculnya desakan agar GP Bahrain dibatalkan karena kondisi keamanan negara tersebut tidak kondusif. Belakangan sering terjadi aksi untuk rasa warga yang menentang pemerintah.

Menurut tim Lotus, ada sejumlah pihak yang tidak ingin GP Bahrain diselenggarakan. Ada beberapa tim yang akan mendesak FIA untuk mengagalkan GP Bahrain.
 
“Dengan situasi seperti ini memang ada kebutuhan mendesak untuk menjaga sirkuit dan semua tim agar tetap aman. Panitia sudah melakukan langkah pengamanan dan mereka sudah cukup nyaman dengan pengaturan keamanan di luar dan di dalam sirkuit,” bunyi pernyataan Lotus.
 
Ketua pengurus sirkuit, Zayed Al Zayani juga membenarkan adanya indikasi Lotus tersebut. Bahkan Zayani menyebut adanya tim-tim yang masuk dalam grup ekstimis, yang menyiarkan aksi pembatalan GP Bahrain melalui media sosial.