Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isner Siap Lanjutkan Kejutan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 11 April 2012 | 19:53 WIB
John Isner

John Isner sedang menapaki peningkatan performa penampilan. Dalam beberapa turnamen terakhir, ia mampu membuat kejutan dengan mengalahkan sejumlah petenis top dunia. Penampilan gemilang Isner membuat ia kini manjadi magnet baru di lapangan tenis.

Isner pantas disebut sebagai pembunuh raksasa. Sejumlah petenis papan atas dunia telah merasakan kehebatannya. Petenis berperingkat 10 dunia itu pernah mengalahkan petenis peringkat tiga, Roger Federer di putaran pertama Piala Davis.

Kejutan Isner berlanjut ketika ia menumbangkan petenis terbaik dunia Novak Djokovic di semifinal Indian Wells. Di perempat final Piala Davis, Isner menumbangkan petenis berperingkat enam dunia, Jo-Wilfried Tsonga saat Amerika melawan Prancis.

Kunci kemenangan Isner terhadap petenis hebat itu hanya kepercayaan diri. "Di setiap pertandingan saya selalu sangat yakin akan menang. Saya sangat menikmati permainan. Saya senang bisa mengalahkan petenis nomor satu dunia yang tak terkalahkan dalam 16 bulan terakhir," ucap Isner kepada The Associated Press, Rabu (11/4).

Dengan performa yang terus menanjak, Isner kini menatap puncak prestasi dalam tiga tahun ke depan. Ia ingin meneruskan tradisi petenis AS yang mampu meraih gelar grand slam.