Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Basket Putra UI Hentikan Langkah UNAS

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 11 April 2012 | 22:27 WIB
UI vs UNAS di 16 Besar regional Jakarta. (Arief Bagus/Bolanews)

25 di GOR Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (11/4).

Awal pertandingan antara dua universitas di selatan Jakarta ini langsung ketat dan tak begitu banyak angka tercipta. Hanya saja UI mampu membuat tembakan-tembakan yang menghasilkan ketimbang skuad UNAS. Kuarter pertama pun berakhir hanya dengan skor 7-1 untuk keunggulan UI.

UNAS mulai panas di kuarter kedua. Para pemain UNAS semakin baik dalam menciptakan angka. Tapi, UI masih bisa tampil lebih baik daripada lawannya itu. UI tetap mempertahankan keunggulannya dan kuarter kedua berakhir dengan kedudukan 17-8 untuk UI.

Anak-anak UI semakin tampil mendominasi di dua kuarter terakhir. Raihan angka yang diciptakan oleh UNAs seperti tak terlalu berarti karena usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan selalu gagal. Justru UI memperbesar keunggulan dan menyelesaikan laga dengan kedudukan 46-25.

Langkah cemerlang UNAS di pool B regional Jakarta pun resmi berakhir di babak 16 Besar. Mereka harus rela memberikan tiket ke delapan besar kepada UI yang akan berhadapan dengan salah satu unggulan di regional Jakarta, STIE Indonesia.

"Persiapan untuk delapan besar sudah pasti latihan lebih baik lagi karena tim yang akan kita hadapi adalah salah satu tim terbaik di Jakarta, STIE Indonesia. Ada sedikit kendala pula, tapi mudah-mudahan mereka bisa tetap fokus di delapan besar," ujar pelatih UI, Murie Andrie Muza.

STIE Indonesia berhasil mendapatkan tiket ke delapan besar yang akan dimainkan pada Jumat (13/4), setelah hari ini mereka berhasil menyingkirkan tim basket putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor akhir 64-49.