Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Muenchen 1-0, Dortmund Diambang Juara

By Husein Noval - Kamis, 12 April 2012 | 03:35 WIB
Gol tunggal Robert Lewandowski benamkan Muenchen. (Bundesliga.de)

0 dalam duel akbar Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (12/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat anak asuh Jurgen Klopp diambang juara.

Secara keseluruhan tuan rumah sedikit lebih dominan. Robert Lewandowski menjadi pahlawan ketika mencetak gol tunggul di menit ke-77.

Baru lima menit berjalan kedua tim sudah membuat peluang. bayern mengancam lewat Mario Gomez, sementara Dortmund melalui Kuba Blaszczykowski. Sayang keduanya gagal menuntaskan kans dengan sempurna.

Di babak pertama Dortmund beberpa kali mengancam, antara lain melalui Lewandowski dan Kevin Grotkreutz. Namun penampilan baik kiper Bayer, Manuel Neuer selalu bisa menggagalkan kesempatan tuan rumah untuk unggul.

Memasuki paruh kedua Dortmund langsung menekan. Dua peluang berhasil dihasilkan, tapi masih gagal. Bayern sesekali juga bisa merepotkan. Menit ke-60 Roman Weidenfeller berhasil mengagalkan usaha Toni Kroos.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya hadir 13 menit jelang bubaran. kali ini Lewadonwski tak menyiakan peluang emas untuk membawa timnya unggul 1-0.

Di sia waktu Bayern terus menekan. Menit ke-84 sebuah peluang emas didapatkan ketika wasit memberi hadiah penalti. Sial, penalti yang dieksekusi Arjen Robben bisa diselamatkan dengan sempurna oleh Weidenfeller.

Hingga bubaran skor 1-0 tetap bertahan. tambahan tiga poin membawa Dortmun diambang juara karena unggul enam poin dari Muenchen dengan hanya menyisakan empat pertandingan lagi.