Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Raih Tiga Poin, Tiga Gol, Tidak Kebobolan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 April 2012 | 06:13 WIB
Arsene Wenger (Michael Regan/Getty Images)

0 atas Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/4) Dini hari WIB. Sebagai pelatih Arsene Wenger pun senang dengan hasil dan performa para pemainnya di Stadion Molineux.

Kemenangan yang diraih The Gunners ini tampak diraih dengan mudah, tanpa menemui banyak kesulitan berarti. Pasalnya, dalam jangka waktu 11 menit sejak kick-off babak pertama mereka sudah unggul 2-0.

Penyebabnya adalah pelanggaran yang dilakukan Sebastien Bassong terhadap Theo walcott di dalam kotak penalti. Robin van Persie tanpa kesulitan membuka keunggulan dari titik putih. Unggul jumlah pemain menambah keuntungan Arsenal setelah pelanggaran tersebut berbuah kartu merah bagi Bassong. Sehingga dua menit setelah Van Persie mencetak gol pertama, Walcott pun sukses menggandakan keunggulan. Kemenangan pasukan Meriam London memastikan kemasan tiga poin dengan satu gol penutup kemenangan yang dicetak Yossi Benayoun.

"Saya senang kami memperoleh tiga poin, mencetak tiga gol, dan tidak kebobolan. Kami ingin memulai pertandingan dengan kuat kecepatan yang baik, start yang bagus dan luar biasa. Itu membuat kami berhasil mencetak dua gol dan menempatkan mereka dalam posisi yang lemah karena hanya bermain dengan 10 pemain," kata Wenger seperti dikutip Sky Sport.