Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Betah, City Siap Lepas Adam Johnson

By Galih Rachdityo - Kamis, 12 April 2012 | 11:28 WIB
Adam Johnson (Gareth Copley/Getty Images)

Roberto Mancini memutuskan untuk melepas Adam Johnson di akhir musim, setelah pemain sayap Manchester City ini mengatakan sudah tidak betah lagi berada di Eastlands. Kabar ingin dijualnya Johnson pada saat dibukanya jendela transfer musim panas, langsung disambut Sunderland yang langsung mengutarakan minat mereka untuk merekrutnya.

Pemain berusia 24 tahun tersebut, yang didatangkan City dari Middlesbrough dua tahun lalu dengan banderol sebesar 7 juta pound atau berkisar 102 miliar rupiah, merasa tidak betah karena jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter dan sudah mengatakan siap memulai petualangan di klub baru.

Mancini pun tampaknya sudah tidak ingin mempertahankan Johnson di Etihad, terlebih karena tingkah laku dan keengganannya untuk turut memikul tanggung jawab menjaga pertahanan. Manajer asal Italia tersebut sudah menyatakan bersedia menampung setiap tawaran yang datang.

Manajer Everton, David Moyes, mengatakan tertarik untuk memboyong Johnson ke Goodison Park, tapi dengan banderol sebesar 10 juta pound (Rp 146 miliar) dan gaji sebesar 50.000 pound (Rp 731 juta) per-pekan yang diterima oleh pemain internasional Inggris tersebut, kemungkinan akan menjadi penghalang terbesar bagi The Tofees untuk merekrutnya.

Sementara bos Sunderland, Martin O'Neill, mengatakan akan melakukan apa saja untuk menempatkan ke dalam sebuah paket yang bisa diterima baik pihak The Citizens dan juga Johnson. The Black Cats pun kini memimpin perburuan untuk mengamankan tanda tangan Johnson.