Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Akui City Tidak Bisa Juarai Liga Premier

By Lilianto Apriadi - Kamis, 12 April 2012 | 13:13 WIB
Roberto Mancini (Alex Livesey/Getty Images)

Bos Manchester City, Roberto Mancini, bersikeras mengatakan skuadnya tidak akan bisa memenangkan titel juara Premier League musim 2011/12, karena Manchester United lebih memiliki semangat untuk menjadi juara.

Meski dalam laga lanjutan kompetisi The Citizens mengalahkan West Brom Albion dengan skor telak 4-0 di Stadion Etihad, Kamis (12/4) dini hari WIB, tapi Mancio menyanggah jika City sanggup melewati juara bertahan dan mengklaim trofi juara musim ini.

"United adalah tim yang sangat fantastis. Saya pikir mereka tidak akan mungkin kehilangan lima poin," kata Mancini seperti dilansir AFP. "Bagi kami, sangat penting mengakhiri musim ini dengan baik. Musim ini merupakan terbaik sejak 1968, dan bagi kami hal itu sangat penting," imbuhnya.

"Saya akan selalu bertarung, begitu juga dengan tim saya, meski saya pikir hal itu kini sudah terlambat. Ini bukanlah permainan pikiran. United memiliki semangat yang luar biasa dan kami tidak memiliki semangat yang sama. Karena alasan itulah sangat sulit bagi kami untuk bisa menjadi juara," tambahnya.

"Sebelum pertandingan dimulai, saya berbicara dengan para pemain, dan mengatakan sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan musim ini dengan baik, karena musim ini merupakan yang terbaik sejak 1968 ketika City memenangkan kejuaraan. Kami harus melakukan yang terbaik sampai dengan akhir, dan sangat penting untuk bermain sangat baik seperti yang kami lakukan dalam 28 laga," jelas Mancio.

Eks bos Internazionale ini juga meminta anak-anak asuhnya untuk menyelesaikan tugas mereka saat menjamu The Red Devils di Stadion Etihad pada 30 April nanti. Pada pertemuan sebelumnya, The Citizens sanggup menumbangkan United di Old Trafford.

"Bagi kami sangat penting untuk mengalahkan United, karena dengan begitu kami sukses membungkam mereka dua kali di musim ini. Para pemain akan melakukan yang terbaik karena mereka adalah pemain-pemain profesional. Kami memiliki musim yang baik dan ingin mengakhirinya dengan baik pula," tegas Mancini.