Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mazzarri Klaim Napoli Kalah Karena Kelelahan

By Galih Rachdityo - Kamis, 12 April 2012 | 13:19 WIB
Ezequiel Lavezzi (Getty Images)

3, di San Paolo, Kamis  (12/4) dini hari WIB.

Tiga gol Atalanta yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura (10'), Gianpaolo Bellini (57'), dan Carlos Carmona (68') hanya mampu dibalas Napoli lewat gol Ezequiel Lavezzi. Kekalahan ini membuat napoli menjauh dari zona Liga Europa dan Champion.

Selain itu Napoli harus rela turun satu peringkat, setelah disalip AS Roma yang berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 3-1. The Partenopei saat ini berada di peringkat 6 dengan 48 poin, tertinggal dua poin dari I Lupi dengan 50 poin di peringkat ke 5 klasemen sementara liga Italia Seri A.

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, menganggap kekalahan ini adalah harga mahal yang harus dibayar setelah penampilan gemilang anak asuhnya saat mengandaskan Lazio.

"Kami harus membayar kerja keras kami yang sangat melelahkan saat mengalahkan Lazio akhir pekan dan kami pantas kalah karena kelelahan,'' ungkap mantan pelatih Sampdoria tersebut kepada Footbal Italia.

Selain itu Mazzari menganggap ada faktor lain yang membuat timnya harus rela dipermalukan di kandang sendiri.

"Banyak pemain yang cedera dan yang terkena hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu menjadi faktor lain dari kekalahan kami,'' tambahnya.

Tersisa enam pertandingan dan peluang Napoli meraih tiket Europa atau bahkan kualifikasi Liga Champion masih terbuka lebar.