Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Puji Pemainnya Saat Kalahkan Man. United

By Matias Purwanto - Kamis, 12 April 2012 | 13:40 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri), Roberto Martinez (kanan) (Getty Images)

0.

Gol tunggal Shaun Maloney (50') ke gawang David De Gea menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Kebahagian menyelimuti pelatih, pemain, dan para fan The Latics. Mereka untuk sementara ke luar dari zona degradasi.

Sebaliknya, kekalahan ini justru merusak jarak poin yang dijaga The Red Devils dari saingan mereka merebut gelar juara Premier League, Manchester City. Saat ini selisih poin antara United dan City hanya lima. The Red Devils 79, sedangkan The Citizen 74.

Sementara itu, pelatih Wigan, Roberto Martinez, memuji kerja keras anak asuhnya. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, kemenangan atas United pantas didapat.

"Saya pikir kami telah bekerja sangat keras. Kami berhasil menghentikan permainan United. Kami memiliki pertahanan yang baik sepanjang prtandingan," ujar pelatih yang memulai karir kepelatihannya di Swansea City tersebut kepada Sky Sports.

"Para pemain layak mendapat pujian. Pertandingan ini menunjukkan kerja keras mereka dan memenuhi standar permainan yang telah mereka rancang sebelumnya," tutupnya.