Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Desak Pemain Man. United Untuk Bangkit

By Matias Purwanto - Kamis, 12 April 2012 | 14:33 WIB
Emmerson Boyce (kiri), Ryan Giggs (kanan) (Getty Images)

1 dari Wigan Athletic, Kamis (12/4) dini hari WIB. Sebagai pemain berpengalaman tampaknya Giggs mampu melihat kekalahan ini sebagai pemicu semangat untuk bangkit di pertandingan selanjutnya.

Kekalahan ini memperkecil jarak poin Man. United dengan Manchester City menjadi lima poin. Di pertandingan lain, The Citizens mampu mencukur West Bromwich Albion dengan skor 4-0. Hal ini membuat persaingan antara dua klub kota Manchester untuk merebut gelar juara Premier League makin bertambah seru. Kedua tim masih akan bertemu di Etihad Stadium, 30 April.

Usai pertandingan, Ryan Giggs tidak lupa memuji Wigan. Menurutnya, Wigan bermain bagus dan membuat United tidak mampu melakukan banyak hal.

"Pujian pantas diberikan untuk Wigan. Mereka telah bekerja keras sehingga layak mendapat kemenangan," puji pemain yang sudah lebih dari 900 kali membela The Red Devils kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Ia menambahkan, "Mereka terus menekan kami dari awal pertandingan. Kami bermain tidak seperti Manchester United yang biasanya. Saya pikir tadi kami hanya mempunyai satu atau dua tembakan ke gawang dan itu pun mengecewakan.''

Namun, Giggs tidak mau larut dalam kekalahan. Masih ada lima pertandingan tersisa dan United harus bangkit. Pertandingan terdekat adalah menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (15/4).

"Saya pikir kami tidak harus lagi melihat kekalahan ini. Kami masih punya pertandingan lain dan kami siap untuk bangkit hari Minggu besok."