Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tak Beli Pemain Bintang, Van Persie Pergi

By Oka Akhsan M. - Kamis, 12 April 2012 | 15:09 WIB
Sol Campbell (Shaun Botterill/Getty Images)

Macetnya negosiasi perpanjangan kontrak striker andalan Arsenal, Robin van Persie, rupanya dicermati oleh mantan bek tangguh The Gunners, Sol Campbell. Campbell meyakini pemain asal Belanda itu akan pergi menggalkan Emirates Stadium jika klub tidak juga membeli pemain bintang.

Kontrak Van Persie sendiri akan kadaluarsa di akhir musim 2012/2013, yang artinya Arsenal bisa saja menjual pencetak gol terbanyak mereka di bursa transfer mendatang jika perpanjangan kontrak menemui jalan buntu. Campbell menyatakan, hal itu sangat besar kemungkinan terjadi apabila klub tidak menunjukkan ambisi untuk meraih gelar juara dengan kembali tidak memboyong pemain bintang.

"Van Persie bermain sangat luar biasa musim ini. Arsenal butuh pemain lain yang mau berjuang dan bisa membuat perbedaan seperti dirinya," ujar pria berusia 37 tahun itu kepada talkSPORT.

"Jika klub tidak juga mendatangkan seorang pemain bintang, saya pikir dia akan pergi karena merasa klub tidak memiliki ambisi. Arsenal butuh beberapa pemain lagi yang bisa memberi perbedaan baik saat menjadi starter maupun datang dari bangku cadangan," lanjutnya.

Sebagai sorang Gooners, Campbell bisa dibilang memiliki karier yang cemerlang, dengan raihan dua gelar Premier League dan tiga trofi Piala FA selama enam musim di Arsenal dari tahun 2001-2006. Pemain yang saat ini berstatus bebas transfer itu sempat kembali ke Arsenal pada musim 2010 saat Arsene Wenger kekurangan bek tengah akibat badai cedera, sebelum pindah ke Newcastle United setahun kemudian.