Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Senang Madrid Kembali Menang

By Arnoldi - Kamis, 12 April 2012 | 16:03 WIB
Xabi Alonso (Getty Images)

turut, Real Madrid akhirnya kembali merasakan kemenangan saat menumbangkan Atletico Madrid 4-1 di Vicente Calderon, Kamis (12/4) dini hari WIB. Hasil positif itu membuat seluruh awak Madrid senang, termasuk Xabi Alonso.

Rasa senang Alonso itu tergolong wajar lantaran kemenangan atas Atletico tersebut membuat El Real berhasil menjaga jarak dari kejaran Barcelona. Kini mereka mengemas 82 poin, unggul empat poin dari Barca, yang mengumpulkan 78 poin di tempat kedua.

"Kami tahu meraih tiga poin pada malam ini adalah hal yang krusial. Selain itu, kami juga harus dihadapkan pada tim yang tangguh. Untungnya kami bisa menang sehingga bisa memberikan tambahan rasa percaya diri menjelang akhir-akhir liga," kata Alonso di Sport.

Dengan keunggulan empat poin atas Barcelona di saat liga menyisakan enam laga lagi, Madrid kini semakin dekat dengan target mereka menjuarai La Liga musim ini. Alonso pun mengakui hal itu. Namun, ia tak mau buru-buru merasa girang. Pasalnya, segala sesuatunya bisa terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

"Kuncinya kami tak boleh lagi kehilangan poin. Kami harus fokus hanya pada pertandingan yang ada di depan kami dan tak boleh terburu-buru. Setiap poin adalah penting," pungkas gelandang tim nasional Spanyol itu.