Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Afellay Siap Tampil Kembali Membela Barca

By Galih Rachdityo - Kamis, 12 April 2012 | 17:41 WIB
Ibrahim Afellay (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Kabar menggembirakan datang dari kubu Barcelona. Gelandang tengah mereka, Ibrahim Afellay, sudah diberikan lampu hijau untuk bisa kembali lagi berlatih, setelah hampir selama tujuh bulan diharuskan menepi karena cedera lutut yang membekapnya.

Pemain internasional Belanda berusia 26 tahun tersebut masuk meja operasi di awal Oktober tahun lalu, setelah ia menderita kerusakan ligamen depan sewaktu menjalani latihan.

"Ibrahim Afellay menerima kabar di mana ia sudah tidak sabar lagi untuk tampil di sepanjang sisa musim ini," ujar pernyataan resmi Barca yang dilansir laman Fifa.com.

"Tim medis klub sudah memberikan kepastian bagi pemain asal Belanda ini untuk bisa tampil kembali, setelah mengalami cedera serius selama enam bulan dan 21 hari. Pemain tersebut akan menjadi cadangan bagi tim besutan Josep Guardiola menjelang laga paling menentukan di musim ini."

Afellay sudah mulai memulihkan kondisinya sejak 18 Maret lalu, dan sudah mulai berlatih kembali dengan rekan-rekan setimnya. Gelandang yang direkrut dari PSV Eindhoven pada Januari 2011 tersebut, belum lama tampil untuk skuad Blaugrana sebelum dibekap cedera, dan ia harus rela kehilangan kesempatan tampil di awal bergulirnya kompetisi Primera Division dikarenakan cedera hamstring.

Kabar sudah pulihnya Afellay membuat Barca mendapatkan suntikan tenaga baru, di mana saat ini, klub asal Catalan ini sedang bertarung untuk memperebutkan tiga trofi juara di musim ini.

Barca sedang membuntuti ketat Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga, di mana saat ini, keduanya hanya terpaut lima poin saja. Selain itu, skuad Blaugrana juga sedang bersiap menghadapi Chelsea di babak semifinal Liga Champion, dan juga menatap laga final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di bulan Mei nanti.