Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kembali Bersemangat Kejar United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 April 2012 | 23:32 WIB
Sergio Aguero (Laurence Griffiths/Getty Images)

33 Manchester United kehilangan tiga poin penting di markas Wigan Athletic, Kamis (12/4) dini hari WIB. Hal itu membuat Sergio Aguero yakin timnya, Mancehester City, kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk tetap berjuang demi memenangi gelar Premier League musim ini.

Saat tampil di DW Stadium pasukan Sir Alex Ferguson tampil di luar perkiraan. Wayne Rooney dkk. gagal menerapkan permainan apik sehingga harus mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Wigan.

Sementara itu, di tempat berbeda The Citizen tampil superior atas West Bromwich Albion. Aguero cs. menghajar tamunya dengan skor telak 4-0.

Hasil negatif yang dialami The Red Devils tentu menjadi keuntungan bagi City. Pasalnya, di papan klasemen selisih kedua tim teratas Liga Inggris tersebut kembali mengecil. Sekarang, dengan kemasan 74 poin membuat City hanya tertinggal lima poin dari penguasa sementara, Man. United yang tertahan di poin 79.

"Tentu saja itu merupakan kemenangan penting. Kami harus menang di saat United kemungkinan kehilangan poin seperti yang telah terjadi. Mereka kehilangan tiga poin sehingga memberi kami rasa percaya diri lebih untuk tetap berupaya memenangi trofi Liga Inggris," kata Aguero seperti dilansir Sky Sport.