Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Tidak Membenarkan Tengah Dekati Capello

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 April 2012 | 05:53 WIB
Fabio Capello (kanan) (Julian Finney/Getty Images)

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini tidak membenarkan pihaknya tengah melakukan pendekatan untuk menjadikan eks manajer tim nasional Inggris sebagai pelatih baru. Dia punya penjelasan masuk akal yang menguatkan bantahannya tersebut.

Saat ini, Capello tidak terikat kontrak dengan tim manapun baik taraf timnas maupun klub usai memutuskan mundur dari jabatan pelatih The Three Lions. Mengingat kualitas yang dimiliki Capello, tentu membuat dirinya rentan dengan spekulasi yang mengaitkannya dengan klub atau timnas lain.

Zamparini tahu betul sepak terjang pelatih berusia 65 tahun itu di sepak bola dunia. Sejak menanggalkan status sebagai pemain pada 1980 silam, tujuh tahun kemudian namanya terus meroket dengan label baru sebagai pelatih.

Tidak ada satu klub pun yang ditanganinya tanpa latar belakang dan status tim besar di Eropa. Sebut saja, AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus merupakan klub-klub yang memiliki sejarah besar di dunia sepak bola dunia. Fakta tersebutlah yang dibeberkan Zamparini bahwa Palermo nyaris tidak mungkin mendapatkan tanda tangan Capello, belum lagi masalah gaji juga tidak akan sesuai dengan standar pelatih itu.

"Di usianya sekarang, Capello tentu punya standar, yakni menerima kontrak yang sesuai dengan nama besar dan kualitasnya. Sesuatu yang tidak dimiliki Palermo. Mungkin Capello bisa datang ke sini, tapi nilai gaji pelatih di Italia lebih rendah dari gaji yang bisa dia dapatkan di Cina atau Rusia, tempat yang diyakini sebagai persinggahan terakhirnya," kata Zamparini seperti dikutip dari Sky Sport.