Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Juventus di Luar Dugaan Moratti

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 13 April 2012 | 10:09 WIB
Massimo Moratti (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Pemilik sekaligus presiden klub Internazionale, Massimo Moratti, berpendapat bahwa tidak ada yang pernah menyangka kehebatan performa Juventus musim ini. Sementara itu, ia tetap yakin klubnya akan finis di urutan ketiga klasemen akhir.

Moratti mengakui bahwa dirinya tidak menyangka Juventus menjelma menjadi tim hebat musim ini. I Bianconneri saat ini memang berada di jalur perebutan scudetto sejak terakhir kali mereka meraihnya di musim 2002/03. Pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 gelar mereka dicopot serta dihibahkan ke Inter milan karena tersandung skandal calciopoli pada 2006.

"Saya mengagumi Juventus yang telah menjalani musim ini dengan sangat baik," kata Moratti saat menghadiri peresmian restauran milik anak buahnya, Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso.

"Mereka bermain sangat baik dan efisien. Tidak ada yang mengira hal itu, Juventus menjelma menjadi sosok klub baru. Tentang AC Milan? Tentu saja anak buah Allegri masih memilki tim yang kuat," tambahnya.

Saat ini I Nerazzurri masih menghuni posisi tujuh klasemen sementara. Meski begitu, Moratti tetap percaya pasukannya dapat finis di urutan ketiga. Inter memang harus bekerja keras untuk memenuhi ambisi sang bos karena mereka masih terpaut enam poin dari Lazio yang bertengger di posisi tiga.

"Kami selalu menyesali poin demi poin yang terbuang. Andai saja kami mampu mengalahkan Caliagri maka langkah kami semakin dekat ke posisi tiga dan hal itu merupakan pelajaran bagi kami."

Sekarang ini Moratti menyadari perebutan posisi ketiga semakin sulit. Hal tersebut dikarenakan semua tim yang berada di papan atas pun sangat berhasrat untuk meraih poin sempurna.

"Keinginan kami adalah sampai di sana (posisi tiga) dan sepertinya akan ada sesuatu hal baru yang memberikan kami semangat," harap pria berkacamata ini.

Pada laga lanjutan Serie A pekan ini Inter akan menghadapi Udinese, Sabtu (14/9), dan mereka berharap meraih poin sempurna.