Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Knicks Tertarik Datangkan Goran Dragic

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 13 April 2012 | 10:11 WIB
Goran Dragic (Christian Petersen/Getty Images)

New York Knicks diisukan akan mengontrak pemain Houston Rockets, Goran Dragic, yang berstatus free agent musim depan. Mantan pemain Phoenix Suns itu diharapkan bisa menutupi kelemahan Knicks, yaitu tidak memiliki point guard yang produktif, sehat, dan efektif.

Masalah utama Knicks dalam hal offense saat ini adalah tidak adanya pemain yang bisa mencetak banyak poin, selain Carmelo Anthony. Hal itu bisa ditingkatkan, jika mereka memiliki seorang point guard yang bisa menyempurnakan pick and roll dengan mencetak poin atau membuat pemain lain berada dalam posisi kosong untuk melakukan shooting.

Memang saat ini Knicks sudah memiliki dua pemain di posisi tersebut dalam diri Baron Davis dan Jeremy Lin. Namun, keduanya dipercaya tidak akan cukup mengangkat permain Knicks musim depan, karena Davis sering dibekap cedera dan Lin akan menjadi free agent akhir musim ini.

Knicks akhirnya berusaha untuk mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Ada dua nama yang santer diberitakan akan direkrut dan keduanya berstatus free agent musim depan, yaitu Steve Nash (Phonix Suns) dan Goran Dragic (Houston Rockets).

Menurut ESPN, Knicks lebih tertarik untuk mendapatkan Dragic. Selain karena kemampuannya yang tidak kalah bagus, dia juga lebih muda dari Nash, sehingga diperkirakan masih bisa berkembang dan baik untuk kepentingan jangka panjang tim.

Setelah bermain selama tiga musim dan menjadi cadangan Nash di Suns, Dragic memutuskan hengkang ke Rockets. Keberuntungan menghampiri dirinya ketika point guard utama Rockets, Kyle Lowry, mengalami cedera pada 10 Maret dan harus absen panjang.

Dragic tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan selama 17 kali menjadi starter, dia mencetak rata-rata 18,2 poin dan 8,7 assist di setiap pertandingan. Bahkan kolumnis di Houston Chronicles, Junathan Feigen, menyebut kemampuan pemain asal Slovenia itu lebih spesial daripada Jeremy Lin, dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat perhatian publik dunia.

Saat ditanya mengenai kemungkinan pindah ke New York, Dragic menyatakan segala kemungkinan bisa terjadi. Untuk saat ini dirinya hanya memikirkan Rockets dan terus berjuang untuk menjadi starter, bahkan ketika Lowry sudah sembuh.