Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nagatomo Bekerja Keras Untuk Skuad Utama

By Andi Yanianto - Jumat, 13 April 2012 | 12:32 WIB
Yuto Nagatomo (AFP)

Defender Internazionale, Yuto Nagatomo hanya duduk di bangku cadangan pada dua laga awal di kepelatihan Andrea Stramaccioni. Kini ia sedang bekerja keras agar bisa masuk kembali ke skuad utama Inter.

Nagatomo melewati musim dingin yang mengecewakan setelah timnya melakukan pergantian kepelatihan karena hasil buruk yang didapat Inter di era Claudio Rannieri. Kesempatan tampil sebagai pemain pengganti saat menang dari Siena, membuat Nagatomo punya peluang mendapatkan tempatnya kembali. Pemain berusia 25 tahun ini masuk di menit ke-38 ketika Walter Samuel mengalami cedera.

Tertinggal satu gol, Nerazzurri terus menekan hingga gol yang dilesakkan Diego Milito. Inter serasa menemui jalan buntu hingga menit ke-81. Saat itulah Nagatomo dilanggar di kotak terlarang dan wasit menghadiahinya Inter tendangan penalti yang dieksekusi secara sempurna oleh Milito.

"Saya benar-benar ingin mendapatkan bola pada saat itu. Namun, hal itu telah mengubah segalanya," ujar Nagatomo.

Ini merupakan penampilan pertama Nagatomo setelah Inter harus kalah dengan Juve bulan lalu. Pada saat itu kepelatihan masih berada di tangan Rannieri.

"Dengan kondisi saat ini, saya harus lebih bekerja keras demi tim," papar Nagatomo.