Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hidung Retak, Bonucci Absen Kontra Cesena

By Deny Adi Prabowo - Jumat, 13 April 2012 | 14:54 WIB
Leonardo Bonucci (Marco Luzzani/ Getty Images Sport)

Kemenangan Juventus atas Lazio memakan korban. Salah satu punggawa difesa mereka, Leonardo Bonucci mengalami retak hidung.

Hidung Bonucci patah kala mantan pemain Bari itu berduel di udara dengan attacante Lazio, Libor Kozak. Meski hidungnya patah, Bonucci tetap melanjutkan pertandingan tersebut. Semula Juve tidak terlalu yakin perlu atau tidaknya pemain 24 tahun itu menjalani operasi. Namun setelah berdiskusi dengan tim medis klub, Bonucci akhirnya menjalani operasi di sebuah klinik di Torino.

"Leonardo Bonucci sudah menjalani operasi untuk mengoperasi hidungnya yang retak ketika ia turun melawan Lazio, Rabu lalu. Dokter Libero Tubino sukses melakukan operasi terhadap Bonucci di klinik Santa Caterina da Siena di Torino. Bonucci sudah boleh keluar dari klinik, akan tetapi kondisinya masih harus dipantau setiap hari," demikian seperti dilansir laman resmi Juventus, www.Juventus.it.

Akibat cedera yang dideritanya, Bonucci disinyalir bakal absen kala Bianconeri bertandang ke Stadio Artemio Franchi, kandang Siena, Minggu (15/4). Musim ini Bonucci termasuk pemain kesayangan allenatore Antonio Conte. Pemain yang sempat empat musim di Internazionale itu sudah turun di 26 laga bersama Juventus.