Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Howard Senang Everton Dianggap Underdog

By Andi Yanianto - Jumat, 13 April 2012 | 14:36 WIB
Tim Howard (Getty Images)

Jelang laga semifinal Piala FA antara Everton dan Liverpool di Wembley, Sabtu (11/4), kedua tim tampaknya sudah bersiap diri. Mereka harus saling mengalahkan demi melangkah ke final dan meraih trofi Piala FA.

Partai derby akan tersaji dalam kompetisi berbeda. Kali ini The Toffees pasti tidak mau dipermalukan lagi oleh tetangga mereka, The Reds.

Dua kali The Toffees dipermalukan The Reds musim ini dalam lanjutan kompetisi Premier League. Pertama, di hadapan 39.000 pendukungnya yang hadir di Goodison Park (1/10) dengan skor 2-0. Kedua, saat berjumpa di Anfield (13/3), The Toffees takluk dengan skor 3-0 dihadapan lebih dari 44.000 Liverpudlian.

Dari dua kekalahan tersebut, klub asuhan David Moyes, Everton wajar diberi label underdog oleh banyak kalangan. Namun kiper Everton, Tim Howard, merasa senang bila timnya dianggap underdog. Dengan begitu ia dan rekan satu tim dapat bermain lepas.

"Kami sangat menikmati diberi label underdog. Dengan label itu kami dapat menikmati pertandingan dan kami selalu bermain bagus dengan label tersebut,'' ujar mantan kiper Manchester United ini kepada ESPN Star.

Ia juga mengingatkan rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh dan tidak memikirkan hal lain yang bisa memecah konsentrasi.

"Kami harus fokus pada pertandingan dan tidak memikirkan tim mana yang menjadi unggulan. Saya pikir kedua tim akan mencari kemenangan bukan label sebagai tim unggulan atau tidak,'' tegasnya.