Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untar ke Semifinal dengan Susah Payah

By Lilianto Apriadi - Jumat, 13 April 2012 | 17:22 WIB

57.

STIE Swadaya mengawali kuarter pertama dengan sangat baik. Mereka sukses menciptakan delapan poin dan tak membiarkan anak-anak Untar menciptakan poin. Namun, performa anak-anak Swadaya seperti menurun di menit-menit akhir kuarter pertama. Untar berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat kuarter pertama dengan skor imbang 8-8.

Pertandingan terus berjalan ketat di kuarter kedua. Baik Untar maupun STIE Swadaya bermain cepat untuk menciptakan poin. Saking ketatnya laga berjalan, saat kuarter ini masuk dua menit terakhir, kedudukan imbang 21-21. Namun, dengan empat free throw yang di dapat Untar dan dua free throw untuk Swadaya di satu setengah menit terakhir, kuarter kedua berakhir 25-23 untuk keunggulan Untar.

Pertarungan di kuarter ketiga pun tak kalah seru. Kendati kedua tim gagal menciptakan poin di tiga menit pertama, akhirnya dimulai oleh dua poin yang diciptakan STIE Indonesia jelang lima menit terakhir, kejar mengejar poin pun kembali terjadi. Namun, Untar tetap mampu menjaga keunggulannya. Menciptakan 11 poin, Untar menutup kuarter ketiga dengan unggul 36-32.

Permainan di kuarter keempat pun semakin panas. Kedua tim terus menerus kejar mengejar angka. Bahkan hingga detik-detik akhir pun kedua tim memainkan strategi dengan memperpanjang waktu melalui time-out. STIE Swadaya unggul tiga angka di detik-detik terakhir. Namun, three point yang diciptakan pemain Untar saat lima detik terakhir membuat kuarter terakhir berakhir imbang 50-50 dan memaksa pertandingan memasuki babak overtime.

UNTAR akhirnya memenangi laga super ketat ini melalui babak overtime selama lima menit. Babak tambahan yang didominasi free throw itu akhirnya memastikan kemenangan Untar dengan skor akhir 63-57. Mereka dipastikan akan berlaga di babak semifinal yang akan digelar besok, Sabtu (14/4). Di babak empat besar itu, Untar akan menghadapi salah satu tim terbaik di regional Jakarta, STIE Indonesia, yang lolos ke semifinal dengan mengalahkan Universitas Indonesia, 69-36.