Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Tegaskan Tidak Ada Ruang untuk Kesalahan

By Galih Rachdityo - Sabtu, 14 April 2012 | 11:50 WIB
Josep Guardiola (Angel Martinez/Getty Images)

Pep Guardiola mengatakan tidak ada ruang bagi Barcelona untuk melakukan kesalahan, saat mereka berusaha mengulang kembali kesuksesan meraih gelar treble winner di 2009.

Barca saat ini sedang bertarung di tiga kompetisi berbeda. Klub Catalan ini sedang bersiap menghadapi laga final di ajang Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, dan bersaing dengan Real Madrid di ajang La Liga. Selain itu, kubu Blaugrana juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Chelsea di babak semifinal Liga Champion.

Pep berulang kali mengklaim jika Barca tidak akan bisa mempertahankan mahkota juara La Liga, meski mereka sudah berhasil mengejar defisit 10 gol dari Madrid bulan lalu sehingga selisihnya menjadi empat poin.

"Apakah masih mungkin memenangi trofi juara La Liga? Anda tahu apa yang saya pikirkan. Kami hanya perlu terus bertarung dalam perburuan sepanjang yang kami bisa," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway. "Tapi, jika kami membuat kesalahan, maka kami akan segera terlempat dari kompetisi, baik di ajang liga mau pun di Eropa," jelasnya.

Eks punggawa Brescia tersebut bersikeras menegaskan fokus Barca saat ini adalah di kompetisi domestik, dan bukan di kompetisi Eropa.

"Kami belum ingin memikirkan laga kontra Chelsea. Satu-satunya cara untuk bisa melakukan pekerjaan yang baik adalah menjalaninya dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," cetus Pep.

Sementara itu, Guardiola juga enggan menanggapi klaim asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, yang mengatakan Cristiano Ronaldo lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

"Bagi saya tidak ada masalah sama sekali dengan pemikirannya. Kami hanya beruntung dapat melihat pemain-pemain hebat tampil dalam pertandingan," pungkasnya.