Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Bungkam PSMS 1-0

By Frengky Aruan - Sabtu, 14 April 2012 | 17:49 WIB

0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (14/4) sore WIB.

Berambisi mengamankan poin penuh di depan publik sendiri, Persija bermain menekan sejak menit pertama. Tak hanya menekan, Bambang Pamungkas cs. mencoba mengurung PSMS di lini pertahanan mereka.

Taktik Macan Kemayoran itu berjalan cukup lancar. Terbukti mereka sukses menciptakan beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Sayang kesigapan Edi Kurnia mementahkan peluang-peluang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persija mencoba lebih mengintensifkan serangannya. Dan, hanya berselang dua menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Persija sukses memecah kebuntuan lewat gol Bepe.

Gol Bambang Pamungkas itu berawal dari serangan Persija di sisi kanan pertahanan PSMS. Menerima bola dari Hasim Kipuw, Bepe langsung menyambar bola dan merobek gawang PSMS.

Usai gol Bepe, Persija kembali mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun, ketatnya lini pertahanan PSMS ditambah performa impresif Edi Kurnia membuat skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini membawa Persija naik ke posisi empat dengan poin 30. Sementara PSMS tertahan di peringkat 11 dengan 22 poin.

Hasil Pertandingan Lainnya: PSPS 3 - 0 PSAP Sigli