Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor: Saya Ingin Piala FA!

By Husein Noval - Minggu, 15 April 2012 | 01:31 WIB
Emmanuel Adebayor (Getty Images)

Emmanuel Adebayor bertekad memboyong Piala FA ke White Hart Lane. Ia ingin memberi kado indah bagi pendukung Spurs sekaligus merebut gelar pertamanya sejak merumput di Inggris lima tahun lalu.

Spurs akan menghadapi Chelsea di Wembley, Ahad (15/4) guna merebut tiket final. Pemenangan laga ini sudah ditunggu Liverpool yang sukses mengalahkan Everton 2-1 di semifinal Sabtu (14/4).

Adebayor berharap timnya bisa menyingkirkan The Blues. Ia sekaligus ingin menghapus memori buruk di Wembley. 2009 silam di Wembley, Adebayor yang masih membela Arsenal dipaksa mengakui keunggulan calon lawan Spurs besok, Chelsea dalam babak semifinal Piala FA.

"Satu-satunya penampilan saya di Wembley sejauh ini adalah kalah 1-2, jadi saya ingin menghapus memori buruk itu," ungkapnya kepada Sky Sports.

"Tapi ini adalah pertandingan baru dan kami ingin menang. Sepak bola adalah tentang memenangkan gelar dan itu adalah momen dalam hidup yang dapat anda kenang dengan kebanggaan," lanjutnya.

Tak cuma membawa misi pribadi, lelaki asal Togo ini juga ingin memberi kado indah bagi pendukung Spurs. Maklum, mereka sudah tak pernah mengenyam gelar juara sejak 2008 saat merebut Piala Carling.

"Tottenham belum pernah meraih trofi sejak 2008 dan akan sangat menyenangkan bila bisa meraih gelar juara lagi. Kami hanya dua langkah lagi untuk merebutnya."

"Saya tak memenangkan aapun bersama Arsenal, demikian juga dengan Manchester City, jadi saya ingin memenangkan Piala FA bersama Tottenham. Itu akan sangat spesial, sebuah impian untuk saya."

"Saya ingin memenangkan Piala FA agar bisa menunjukkan medali kepada anak saya sembari berkata, hey lihat ayah menang!," tuntasnya.