Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Penentu, Carroll Merasa Luar Biasa

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 15 April 2012 | 02:03 WIB
Andy Carroll (Scott Heavey/Getty Images Sport)

1 di ajang semifinal piala FA, Minggu (15/4).

Carrol datang dengan bandrol 35 juta pounds atau sekitar 500 milyar rupiah dari Newcastle, Januari tahun silam. Meski datang dengan harga yang terbilang fantastastis, striker berambut kuncir itu gagal menampilkan penampilan seperti yang ia perlihatkan kala memperkuat The Toon's Army. Media pun ramai mengabarkan Carroll tidak bakal bertahan lama di Anfield. Liverpool bahkan sempat disebutkan rela menjual pria jangkung itu setengah harga di bursa transfer musim depan. 

Tapi tampaknya Liverpool harus kembali memikirkan matang-matang tentang kepindahan striker 23 tahun tersebut, pasalnya dalam dua pertandingan terakhir ia selalu mencetak gol. Melawan Everton Minggu (15/4), ia mencetak gol indah ke gawang Tim Howard tiga menit jelang bubaran.

"Mencetak gol penentu memang sangat membahagiakan. Kami sudah bekerja keras selama pertandingan dan ketika gol tercipta, rasanya luar biasa. Saya mempunyai beberapa peluang mencetak gol di awal, tapi saya gagal untuk memaksimalkannya. Terima kasih saya ucapkan kepada Craig (Bellamy) atas umpannya."

"Belakangan ini penampilan saya dikritik namun saya tidak menghiraukannya, kemenangan ini sangat luar biasa. Setiap hari saya tidak pernah ragu akan kemampuan saya. Kini saatnya waktu saya bersinar, saya telah mencetak dua gol di dua pertandingan," tegas Carroll kepada ESPN.

Kiper ketiga Liverpool, Brad Jones juga menyebutkan Carroll sosok pemain yang rajin di sesi latihan. Pria 32 tahun itu menyebut, rekan timnya layak mencetak gol di final nanti.

"Dia sangat fantastis, ketika latihan ia selalu pulang terakhir karena ia selalu menambah jam latihannya. Ia layak mencetak gol di Wembley nanti," tutup Jones.