Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Merasa Kesulitan Lawan Levante

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 15 April 2012 | 11:51 WIB
Cesc Fabregas (Getty Images)

1, Minggu (15/4) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga tidak didapat dengan mudah. Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Barcelona sempat tertinggal dari Levante lewat gol yang diciptakan Jose Barkero pada menit ke-23 lewat titik putih. Namun, pada babak kedua El BArca dapat membalikkan kedudukan lewat sepasang gol Lionel Messi pada menit ke-64 dan 72.

Gelandang El Barca, Cesc Fabregas mengakui bahwa Levante adalah tim hebat. Ia menganggap melawan Levante menjadi salah satu pertandingan terberat El Barca Musim ini.

"Levante sangat luar biasa di musim ini. Lawan Levante adalah salah satu pertandingan tersulit bagi kami walaupun akhirnya kami mendapatkan tiga angka di sini,'' ujar mantan pemain Arsenal dalam situs resmi klub.

Kemenangan El Barca Atas Levante membuat selisih poin dengan Real Madrid kembali menjadi empat. Setelah pada pertandingan sebelumnya di hari yang sama Los Blancos memperlebar selisih poin menjadi tujuh karena berhasil mengandaskan Sporting Gijon dengan skor 3-1. Barcelona mengumpulkan 81 poin dan Mardrid 85 poin.

Kemenangan atas Levante dan hanya tertinggal empat poin dari Los Blancos membuat Fabregas yakin dapat mmepertahankan gelar juara La Liga. Menurutnya, El Barca adalah tim yang dapat bersaing dengan siapapun.

"Saya yakin gelar juara akan tetap di tangan kami. Tim Kami memiliki semangat juang yang besar karena kami adalah tim yang kompetitif,'' tegasnya.